PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SMK

LUMBAN TOBING, APRI JELITA (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SMK. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5153331004 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5153331004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5153331004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5153331004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM 5153331004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5153331004 TABLES.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5153331004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5153331004 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 5153331004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5153331004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 5153331004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini mengembangkan media pembelajran yang interaktif dengan menggunakan Adobe Flash CS6 pada mata pelajaran dasar listrik dan elektonika dari siswa kelas X TITL SMK, menguji layak atau tidak media yang digunakan dengan menggunakan sofware media pembelajran Adobe Flash CS6 pada mata dasar listrik dan elektronikadi kelas X TITL SMK dan menguji efektifitas media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Baik” dan “Sangat Layak”. Pengujian yang dilakukan terhadap siswa memperoleh jumlah rata-rata interval rerata sebesar 4,38 sehingga media pembelajaran ini termasuk dalam interpretasi “Sangat Baik” dan “Sangat Layak”. Hasil belajar siswa yang diperoleh setelah menggunakan media pembelajaran Dasar Listrik dan Elektronika di kelas X TITL SMK. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Borg and Gall Define yang telah di modifikasi oleh Sugiyono . Penilaian kelayakan oleh ahli media interval skor 4,8 termasuk dalam interpretasi “Sangat Baik” dan “Sangat Layak”. Penilaian kelayakan ahli materi I dosen elektro interval skor 4,06 termasuk dalam interpretasi “ Baik” dan “Sangat Layak”. Ahli materi II guru bidang studi memperoleh interval skor 4,16 termasuk dalam interpretasi “Sangat interaktif yaitu rata – rata 83 merupakan hasil belajar yang “Baik” sudah mencapai KKM yaitu 70.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisor-, SriadhiNIDN0022046310
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 ELK 066
Keywords: ADOBE FLASH CS6, BORG AND GALL DEFINE DAN MEDIA INTERAKTIF
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 28 Nov 2019 11:25
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36966

Actions (login required)

View Item View Item