PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 BINJAI TAHUN AJARAN 2019/2020

BR. SITORUS, ALNITA NOVERINDAH (2019) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 12 BINJAI TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1153151003 COVER.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1153151003 LEMBAR PENGESAHAN & RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1153151003 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1153151003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1153151003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1153151003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1153151003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1153151003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1153151003 BAB I.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1153151003 BAB V.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1153151003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan penguasaan konten dengan teknik role playing terhadap kepercayaan diri siswa kelas VIII SMP Negeri 12 Binjai. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2019. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian eksperimen semu (quasi experimental). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dari kelas VIII 6. Sampel ditarik dengan menggunakan model purposive sampling sebanyak 16 orang siswa yang berada dikelas VIII 6. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket kepercayaan diri siswa yang berjumlah 30 item pertanyaan yang telah valid dan reliabel dengan nilai reliabel sebesar 0,92 yang artinya indeks korelasi berada dikategori sangat tinggi. Data pre-test kepercayaan diri siswa diperoleh skor rata-rata 75,75, sedangkan data post-test kepercayaan diri siswa diperoleh skor rata-rata sebesar 91,56, artinya skor ratarata siswa setelah mendapat layanan penguasaan konten dengan teknik role playing lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan penguasaan konten dengan teknik role playing. Kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh Jhitung = 58 dengan α= 0,05 dengan n = 16 sehingga nilai Jtable adalah 29. Karena Jhitung>Jtabel dimana 58>29. Jadi terdapat perbedaan yang signifikan, artinya hipotesis diterima. Layanan penguasaan konten dengan teknik role playing memberikan kontribusi terhadap kepercayaan diri siswa kelas VIII-6 SMP N 12 Binjai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorLubis, Zuraidanidn0016026310
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 BK 081
Keywords: LAYANAN PENGUASAAN KONTEN TEKNIK ROLE PLAYING; KEPERCAYAAN DIRI SISWA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 28 Nov 2019 11:20
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36810

Actions (login required)

View Item View Item