PENGARUH MINAT BELAJAR BELAJAR TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 4 BINJAI

ARINY, LUSY (2019) PENGARUH MINAT BELAJAR BELAJAR TERHADAP PERILAKU BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 4 BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3143131034 COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3143131034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3143131034 PREFACE.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3143131034 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3143131034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3143131034 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3143131034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3143131034 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3143131034 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3143131034 CHAPTER VI.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM. 3143131034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 4 Binjai yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Minat Belajar Terhadap Perilaku Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi di Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Binjai. Penelitian ini merupakan penelitian survei, adapun populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Binjai yang berjumlah 99 siswa yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara acak sederhana sebanyak 50% dari setiap kelas sehingga sampel berjumlah 49 orang siswa, instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner). Analisis data yang digunakan adalah tekhnik korelasi, regresi sederhana dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan: terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara minat belajar terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 4 Binjai, dimana thitung > ttabel (2,948 > 1,677). Hasil uji determinasi (r2) = 0, 634 x 100% = 63,4% berarti variabel minat belajar siswa (x) mempunyai pengaruh perubahan sebesar 63,4% terhadap perilaku belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMAN 4 Binjai, sedangkan faktor faktor yang mempengaruhi perilaku belajar siswa masih banyak variabel yang lain dan perlu diteliti lebih lanjut oleh peneliti yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorArif, MuhammadNIDN0014106006
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 GEO 076
Keywords: Minat ; Belajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Nov 2019 11:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36300

Actions (login required)

View Item View Item