PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD

Sinaga, Nova (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8166171032 COVER.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8166171032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8166171032 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8166171032 PREFACE.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8166171032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8166171032 TABLES.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8166171032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8166171032 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 8166171032 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8166171032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran guided discovery dan pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) Interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran guided discovery dan pembelajaran kooperatif tipe STAD) dengan gender siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan tahun pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian diambil secara dua kelas yang terpilih adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen-1 dan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen-2, masing-masing berjumlah 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran guided discovery dan yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan gender, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran guided discovery dan pembelajaran kooperatif tipe STAD) dengan gender siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Thesis advisorSyafari, 195409291989031001
Call Number: 510.71 Sin p
Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pembelajaran Guided Discovery, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Sep 2019 05:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36145

Actions (login required)

View Item View Item