PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SMA SULTAN ISKANDAR MUDA T.A 2017/2018

Lubis, Wilda Indah Yonalia (2019) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SMA SULTAN ISKANDAR MUDA T.A 2017/2018. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 8136172090 COVER.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 8136172090 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 8136172090 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 8136172090 PREFACE.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 8136172090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 8136172090 TABLES.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 8136172090 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 8136172090 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 8136172090 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 8136172090 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 8136172090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) efektivitas perangkat pembelajaran model PBL dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self Efficacy siswa SMA; 2) peningkatan kemampuan berpikir kritis dan Self Efficacy siswa SMA dengan menggunakan perangkat pembelajaran model PBL; Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Penelitian ini dilakukan menggunakan model Dick and Carrey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA kota Medan, pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan sekolah yang dijadikan sebagai subjek untuk uji coba adalah SMA Sultan Iskandar Muda kelas XI- IPA 1. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh: 1) perangkat pembelajaran memenuhi keefektifan, efektivitas ditinjau dari a) ketuntasan belajar siswa secara klasikal; b) ketercapaian tujuan pembelajaran; dan c) waktu pembelajaran; 2) peningkatan kemampuan berpikir kritis dan Self Efficacy siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran model PBL; Selanjutnya, disarankan agar guru dapat menggunakan perangkat pembelajaran model PBL sebagai alternatif pembelajaran, dengan bimbingan atau pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dapat terjangkau oleh siswa, sehingga siswa lebih mudah memahami masalah-masalah yang diberikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRangkuti, Yulita Melliq197601222009122001
Thesis advisorFauzi, M.Amin196406291993031001
Call Number: 511.8 Lub p
Keywords: Model PBL Berpikir Kritis, Self Efficacy, dan model pengembangan Dick and Carey.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Sep 2019 03:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36112

Actions (login required)

View Item View Item