PKM BAGI KELOMPOK KERJA GURU (KKG) SD PJOK BIDANG PERALATAN PERMAINAN OLAHRAGA RAMAH ANAK BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI KABUPATEN KARO

Akhmad, Imran and Supriadi, Amir and Dewi, Rahma (2018) PKM BAGI KELOMPOK KERJA GURU (KKG) SD PJOK BIDANG PERALATAN PERMAINAN OLAHRAGA RAMAH ANAK BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI KABUPATEN KARO. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Imran Akhmad , Amir Supriadi, Rahma Dewi.pdf]
Preview
Text
Imran Akhmad , Amir Supriadi, Rahma Dewi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (934kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini mengkaji tentang pelaksanaan pendampingan Peralatan Olahraga Anak (POA) atau biasa disebut kids atletics sebagai perangkat pendidikan jasmani dan latihan olahraga yang memiliki berbagai fungsi pendidikan, kepelatihan dan pengembangan dasar gerak dibidang olahraga. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu stakeholder keolahragaan, pelaku olahraga (pelatih dan atlet) dan para guru Pendidikan Jasmani di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas serta objektivitas POA. Metode pelaksanaan program yang akan dilakukan adalah: (1) Pelatihan penggunaan POA serta analisis datanya, (2) Pendampingan Pembuatan Peralatan Olahraga Anak (POA) ramah anak, dan pelatihan modifikasi dan berbagai permainan berbasis kearifan lokal, (3) Pelatihan manajemen pemasarannya, (4) pendampingan. Semua metode ini merupakan satu kesatuan dari program PKM ini. Pendampingan menghasilkan berbagai pengetahuan dan keterampilan tentang perlombaan Atletic Kids dan memodifikasi peralatan olahraga olahraga ramah anak sesuai karakteristik budaya local serta menumbuhkan jiwa wirausaha.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: POA, PJOK, Ramah Anak, Wirausaha.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:50
Last Modified: 09 Aug 2022 05:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35767

Actions (login required)

View Item
View Item