PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK DI TINGKAT SMA

Tazkia, Zahra (2019) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK DI TINGKAT SMA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8166175022 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8166175022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8166175022 ABSTRAKS.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8166175022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8166175022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8166175022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8166175022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8166175022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8166175022 BAB I PENDAHULUAN ..pdf - Published Version

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8166175022 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8166175022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (537kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengembangkan multimedia interaktif berbasis web pada materi hukum Newton tentang gerak yang valid, praktis dan efektif serta mengetahui gain hasil belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan berdasarkan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil penelitian dengan model ADDIE pada tahap analisis dibutuhkan multimedia interaktif berbasis web. Tahap desain diperoleh rancangan materi, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan tes. Tahap pengembangan dihasilkan multimedia interaktif berbasis web yang valid oleh ahli media dan ahli materi. Tahap implementasi diperoleh multimedia interaktif berbasis web yang sangat praktis oleh pengguna (guru dan peserta didik). Tahap evaluasi diperoleh multimedia interaktif berbasis web yang efektif oleh peserta didik kelompok kecil dan kelompok terbatas dengan N-gain pada kategori tinggi. Kesimpulan dari hasil dan pembahasan diperoleh multimedia interaktif berbasis web yang valid, praktis, efektif dan dapat meningkatkan pemahaman konsep peserta didik tingkat SMA.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSahyar, 196004261985031003
Thesis advisorJuliani, Rita196907151997022001
Call Number: 530.72 Tar p
Keywords: pengembangan, desain ADDIE, multimedia interaktif berbasis web
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC474 Radiation physics (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 29 May 2019 02:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35431

Actions (login required)

View Item View Item