HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA DENGAN HASIL BELAJAR IPS KELAS V SD NEGERI 107400 BANDAR KHALIPAH T.A 2017/2018

ZULAINI, IWA (2018) HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA DENGAN HASIL BELAJAR IPS KELAS V SD NEGERI 107400 BANDAR KHALIPAH T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1141111042_COVER.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1141111042_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1141111042_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1141111042_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1141111042_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1141111042_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1141111042_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1141111042_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1141111042_BAB I.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1141111042_BAB V.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1141111042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan interaksi sosial siswa dengan hasil belajar IPS Kelas V SD Negeri 107400 Bandar Khalipah. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling sebanyak 25 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi dengan rumus Product Moment Pearson dan uji keberartian dengan rumus uji t. Hasil analisis korelasi antara interaksi sosial siswa dengan hasil belajar, diperoleh rhitung sebesar 0.551, sedangkan rtabel dengan jumlah N= 25 pada taraf kesalahan 5% adalah 0.396 sehingga rhitung > rtabel (0.551 > 0.396), maka korelasi signifikan. Uji hipotesis dengan uji t diperoleh nilai sebesar 3.167 dengan membandingkan kepada nilai ttabel pada taraf kesalahan 5% adalah 1.714, sehingga thitung > ttabel yaitu 3.167 > 1.714, maka hipotesis diterima. Ini berarti terdapat hubungan yang signifikan antara interaksi sosial siswa dengan hasil belajar IPS kelas V SDN 107400 Bandar Khalipah. Maka dapat disimpulkan bahwa interaksi sosial siswa yang baik akan diikuti dengan hasil belajar yang baik, sebaliknya interaksi sosial yang tidak baik diikuti dengan hasil belajar yang tidak baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorTamba, Robenhart196111251987031003
Call Number: SK-2018 PGSD 402
Keywords: Interaksi Sosial Siswa ; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Apr 2019 15:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35124

Actions (login required)

View Item View Item