PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PADSA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS X AP SMK NEGERI 1 KISARAN T.P 2018/2019

NAINGGOLAN, CLARA TIURMA (2018) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) DENGAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR PADSA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS X AP SMK NEGERI 1 KISARAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. 7143341016 COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 7143341016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 7143341016 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 7143341016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 7143341016 LIST OF DIAGRAM.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 7143341016 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 7143341016 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 7143341016 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 7143341016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7143341016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7143341016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Kearsipan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar kearsipan yang diajar dengan menggunakankolaborasi model pembelajaran Students Teams Achievement Devision (STAD) dengan Numbered Head Together (NHT)lebih tinggi dari KKM pada mata pelajaran Kearsipan kelas X AP SMK Negeri 1 Kisaran T.P 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP yang berjumlah 144 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan Purposive Sampling dimana sampelnya terdiri dari satu kelas yaitu kelas eksperimen kelas X AP 4 yang berjumlah 36 orang. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, tes yang berbentuk pilihan berganda untuk soal pre-test dan post-test dan test psikomotor. Tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal yang telah diuji validitasnya dengan 5 pilihan jawaban serta 4 soal psikomotor. Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen pretest 40,139 dengan standar deviasi 11,618. Dan nilai rata-rata kelas eksperimen post test 82,639 dengan standar deviasi 6,151. Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar menggunakan uji Liliefors. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji Z dengan α = 0,05.Dari data perhitungan hipotesis Zhitung sebesar 7,48 sedangkan Ztabel = 1,64. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Zhitung > Ztabel yaitu 7,48> 1,64 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kolaborasi Student Team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) lebih tinggi dari KKM pada mata pelajaran kearsipan kelas X AP SMK Negeri 1 Kisaran T.P 2018//2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorManullang, Ratna195512211978032002
Call Number: SK-2018 ADP 038
Keywords: Model Pembelajaran Students Teams Achievement (STAD) Dengan Numbered Head Together (NHT), Hasil Belajar Siswa
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 08 Apr 2019 11:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33935

Actions (login required)

View Item View Item