PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM

Marbun, David Octavianus (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5113131015 COVER.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5113131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5113131015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5113131015 KNOWLADGE.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5113131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5113131015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5113131015 CAPTER I.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM 5113131015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5113131015 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview

Abstract

Pengembangan media yang bersifat interaktif pada mata pelajaran teknik listrik dasar otomotif, dengan adanya media pembelajaran interaktif ini maka dapat meningkatkan minat belajar siswa dengan melihat keaktifan siswa mengikuti pebelajaran berlangsung. Selain menambah minat belajar siswa, pengembangan media juga dirasa dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan alat teknologi. Dalam medapatkan hasil produk digunakan penelitian yang bersifat analisis kebutuhan dan untuk menguji keefektifan produk tersebut supaya dapat berfungsi di masyarakat luas , maka diperlukan penelitian untuk menguji keefektifan produk tersebut. Penilitan dan pengembangangan media pembelajaran yang dikombinasikan dengan Research and Develovment adalah model desain pembelajaran Hanaffin and Peck. Uji kelayakan terhadap media pembelajaran berbasis multimedia yang dikembangkan berdasarkan hasil validasi dari ahli media dan ahli materi, media pembelajaran yang berbasis multimedia interaktif ini layak untuk digunakan dengan dibuktikan dengan nilai skor 4,34 (Sangat Baik dan sangat layak) dari ahli media dan skor 4,23 (Sangat Baik dan sangat layak) dari ahli materi, serta hasil dari validator ahli praktisi 4,45 (Sangat Baik dan sangat layak). Hal ini menunjukkan media yang dikembangkan sudah layak untuk dijadikan media dan sumber belajar pada materi hukum ohm, hukum Kirchoff I, hukum Kichoff II, pengukuran tegangan hambatan lisrik, pengkuran tegangan listrik, dan pengukuran arus listrik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSinaga, Nelson1960052819866011002
Call Number: SK-2018 ELK 059
Keywords: Adobe Flash C6; Research and Development (R & D); Hanaffin and Peck
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 08 Apr 2019 09:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33768

Actions (login required)

View Item View Item