ANALISIS KESESUAIAN RPP DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU BAHASA INDONESIA DI SMK SWASTA TELADAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019

KHAIRUNNISA, HANIFA (2018) ANALISIS KESESUAIAN RPP DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN GURU BAHASA INDONESIA DI SMK SWASTA TELADAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2141111014 COVER.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2141111014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2141111014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2141111014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2141111014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2141111014 TABLES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2141111014 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2141111014 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2141111014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2141111014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian RPP dengan pelaksanaan pembelajaran guru bahasa Indonesia di SMK Swasta Teladan Medan. Subjek penelitian ini yaitu guru bahasa Indonesia di SMK Swasta Teladan Medan yang terdiri dari 3 orang guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif. Instrumen yang digunakan adalah peneliti sendiri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaian antara RPP dengan pelaksanaan pembelajaran guru bahasa Indonesia di SMK Swasta Teladan Medan tahun pembelajaran 2018/2019 dilihat dari pelaksanaan guru kelas X sampai guru kelas XII mendapat nilai 57% untuk guru kelas X yang artinya pelaksanaan pembelajaran guru berada dalam kategori cukup, nilai 61% untuk guru kelas XI yang artinya pelaksanaan pembelajaran guru masih berada dalam kategori cukup, dan nilai 71% untuk guru kelas XII yang artinya kesesuaian antara RPP dengan pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan guru juga masih berada dalam kategori cukup. Dari analisis ketiga pelaksanaan pembelajaran guru SMK Swasta Teladan Medan maka dapat dikatakan bahwa kesesuaian antara RPP dengan pelaksanaan pembelajaran guru di SMK Swasta Teladan Medan berada dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: SK-2018 IND 141
Keywords: RPP, PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 08 Apr 2019 09:29
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33739

Actions (login required)

View Item View Item