PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK DALAM PEMENTASAN DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA JOSHUA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

ARISANDHY, (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK DALAM PEMENTASAN DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA JOSHUA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2113311007 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2113311007 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2113311007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2113311007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2113311007 TABLES.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2113311007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2113311007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2113311007 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 2113311007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2113311007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 2113311007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran role playing terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik dalam pementasan drama oleh siswa kelas XI SMA Josua Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMA Josua Medan. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 2 kelas yang diambil secara acak, yakni kelas XI IPA (kelas eksperimen) dan XI IPS (kelas kontrol). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik drama. Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung yang diperoleh sebesar 2.78 yang selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan dk = (N1 + N2) - 2 = (26+26) – 2 = 50. Pada ttabel dengan dk = 50 diperoleh taraf signifikan 5% = 1.67. Hal itu berarti bahwa thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel (2.78>1.67). Artinya, hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan demikian, model pembelajaran role playing berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik dalam pementasan drama siswa kelas XI SMA Josua Medan tahun pembelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorGafar, M. Oky Fardian197901152005011002
Thesis advisorSurip, Muhammad198008102008011010
Call Number: SK-2018 IND 152
Keywords: ROLE PLAYING, UNSUR INTRINSIK, DRAMA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 05 Apr 2019 10:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33652

Actions (login required)

View Item View Item