L'INFLUENCE DE L'UTILISATION DU MEDIA DE L'APPRENTISSAGE INTERACTIVE DE LECTORA INSPIRE POUR AMELIORER LA CAPACITE D'ECRIRE DES ELEVES A SMK CIPTA KARYA MEDAN

TARIGAN, HENDRA SYAHPUTRA (2019) L'INFLUENCE DE L'UTILISATION DU MEDIA DE L'APPRENTISSAGE INTERACTIVE DE LECTORA INSPIRE POUR AMELIORER LA CAPACITE D'ECRIRE DES ELEVES A SMK CIPTA KARYA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 2133331005 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 2133331005 COVER.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2133331005 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2133331005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (808kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2133331005 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 2133331005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2133331005 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 2133331005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2133331005 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 2133331005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2133331005 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 2133331005 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2133331005 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2133331005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2133331005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2133331005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 2133331005 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 2133331005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (486kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2133331005 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2133331005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 2133331005 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 2133331005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif “Lectora Inspire” terhadap kemampuan menulis siswa kelas XI di SMK Cipta Karya Medan tahun pelajaran 2018 / 2019. Objek penelitian ini adalah semua siswa kelas XI yang terdiri dari kelas XI 1 dan XI 2 yang berjumlah 50 siswa. Kelas XI 1 akan menjadi kelas eksperimen yang totalnya 25 siswa dan kelas XI 2 akan menjadi kelas kontrol yang totalnya 25 siswa. Instrumen penelitian ini adalah esai tes. Teknik yang digunakan untuk menguji normalitas data adalah uji “Lelliefors”, untuk menguji homogenitas digunakan uji “f” dan untuk menguji hipotesis digunakan uji “t”. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan menulis kalimat sederhana pada kelas eksperimen lebih baik dari pada kemampuan menulis kalimat sederhana pada kelas kontrol. Ini dibuktikan dengan perhitungan hasil t hitung > t tabel (2,245 > 1,677). Dengan kata lain hipotesis ini diterima. Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan positif dan signifikan dalam kemampuan menulis bahasa Prancis antara siswa XI 1 yang menggunakan media pembelajaran interaktif “Lectora Inspire” dengan siswa XI 2 yang tidak menggunakan media pembelajaran interaktif “Lectora Inspire” di SMK Cipta Karya Medan pada tahun akademik 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 FRA 015
Keywords: MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF, LECTORA INSPIRE, KEMAMPUAN MENULIS
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 18 Mar 2019 09:27
Last Modified: 25 Jul 2019 01:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33573

Actions (login required)

View Item
View Item