PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA STAMBUK 2015

RAHMAN, AULIA (2018) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA STAMBUK 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123341017 COVER.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123341017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123341017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123341017 PREFACE.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123341017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123341017 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123341017 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123341017 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123341017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123341017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123341017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah self regulated learning dan pendidikan karakter memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan pendidikan karakter secara parsial dan simultan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Metode penelitian yang digunakan adalah expost-facto, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, metode analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinsi. Pengujian hipotesis dengan mengunakan uji-t dan uji-f. Penelitian mengunakan 95 orang responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel self regulated learning (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dimana thitung>ttabel (3,945>1,662). Sedangkan variabel pendidikan karakter (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dimana thitung>ttabel (4,258> 1.662). Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan Fhitung>Ftabel (92,876 > 3,10). self regulated learning dan pendidikan karakter memberikan kontribusi sebesar 66.9 % terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED, yang ditunjukan pada koefiesien determinasi 0,669, sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar analisis penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAgusti, Ivo Selvia198208032008012016
Call Number: SK-2018 NIAGA 013
Keywords: Self Legulated Learning, Pendidikan Karakter, Prestasi Belajar
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 11 Mar 2019 14:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33340

Actions (login required)

View Item View Item