HUBUNGAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU DI SMP SE-KECAMATAN MEDANG DERAS KABUPATEN BATUBARA

Samosir, Piter (2011) HUBUNGAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU DI SMP SE-KECAMATAN MEDANG DERAS KABUPATEN BATUBARA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1-081188130027 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2-081188130027 Abstrak.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3-081188130027 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4-081188130027 Bab I.pdf - Published Version

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5-081188130027 Bab V.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6-081188130027 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif yang signifikan antara; (1) Supervisi kepala sekolah dengan Kinerja guru, (2) Motivasi Kerja dengan Kinerja guru, dan (3) Supervisi Kepala sekolah dan Motivasi Kerja secara bersama-sama dengan Kinerja guru di SMP. Se Kecamatan Medang deras Kabupaten Batubara.Populasi penelitian ini adalah seluruh guru SMP Se Kecamatan Medang deras Kabupaten Batubara yang berjumlah 170 orang dan sampel penelitian sebanyak 42 orang yang diambil secara stratifikasi random sampling. Instrumen yang digunakan yaitu angket, formulir observasi (APKG) dengan ujicoba lebih dahulu.Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan inferensial yang meliputi analisis korelasi dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Supervisi kepala sekolah dan Motivasi kerja serta kinerja guru tergolong ke dalam kategori cukup. Terdapat hubungan positif yang signifikan Supervisi Kepala sekolah dengan Kinerja guru, koefisien korelasi 0,64. Terdapat hubungan positif yang signifikan antara Motivasi Kerja dengan Kinerja guru, koefisien korelasi 0,49. Terdapat hubungan positif yang signifikan antara Supervisi Kepala Sekolah secara bersama-sama dengan Kinerja guru di SMP Se Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu bara dengan koefisien korelasi 0,75. Pengujian dilakukan pada taraf signifikansi α = 0,05, dk = 42. Ini berarti bahwa untuk meningkatkan kinerja guru dibutuhkan Supervisi Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja yang baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPangaribuan, Parlindungan130186746
Thesis advisorPurba, Sukarman196205231987031002
Call Number: 373.236 068 Sam h
Keywords: Kinerja guru; Motivasi kerja; Sekolah; Supervisi; Guru;
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3207

Actions (login required)

View Item View Item