PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK MEDIA KREATIF EQ GAME CARDS TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2008/2019

AMIR, SITI MAISYARAH (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK MEDIA KREATIF EQ GAME CARDS TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2008/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1143151039_COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1143151039_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1143151039_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1143151039_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1143151039_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1143151039_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1143151039_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1143151039_BAB I.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1143151039_BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1143151039_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok Media Kreatif EQ Game Cards pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei s/d Agustus 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Kuis. Sampel ditarik dengan menggunakan metode random sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas VIII-10 dengan sampel yang heterogen.Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket kecerdasan emosional berjumlah 25 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon. Dari analisis data diperoleh Jhitung = 15 dengan Jtabel = 8Dari data tersebut terlihat bahwa thitung >ttabel dimana 15>8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test kecerdasan diperoleh skor rata-rata 13,3, sedangkan data post-test perilaku plagiat diperoleh skor rata-rata sebesar 20,9. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan bimbingan kelompok media kreatif EQ Game Cards lebih tinggi daripada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok media kreatif EQ Game Cards. Layanan bimbingan kelompok media kreatif EQ Game Cards memberikan kontribusi sebesar 50,7% terhadap peningkatankecerdasan emosional pada siswa kelas VIII- 2 SMP Negeri 1 Batang Kuis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMilfayetty, Sri milfayetty196212121986012001
Call Number: SK-2018 BK 071
Keywords: Bimbingan Kelompok, Media Kreatif, EQ Game Cards, Kecerdasan Emosional
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 26 Oct 2018 11:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31218

Actions (login required)

View Item View Item