PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PKC-KO TERHADAP PERILAKU PLAGIAT DALAM MENGERJAKAN TUGAS PADA MAHASISWA BK SEMESTER II FIP UNIMED T.A 2017-2018

ULANDARI, RIKE (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PKC-KO TERHADAP PERILAKU PLAGIAT DALAM MENGERJAKAN TUGAS PADA MAHASISWA BK SEMESTER II FIP UNIMED T.A 2017-2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1143151035_COVER.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1143151035_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1143151035_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1143151035_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1143151035_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1143151035_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1143151035_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1143151035_BAB I.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1143151035_BAB V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1143151035_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Pengaruh Bimbingan KelompokTeknik Pembelajaran Karakter Cerdas Format Kelompok (PKC-KO) Terhadap Perilaku Plagiat Dalam Mengerjakan Tugas Pada Mahasiswa Bimbingan Konseling Semester II Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan T.A 2017/2018. Skripsi Jurusan Psikologi Pendidikan Dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan.2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO terhadap pengurangan perilaku plagiat pada mahasiswa BK semester II Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari s/d April 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa BK semester II kelas Reguler B. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas Reguler B dengan sampel yang heterogen. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket perilaku plagiat berjumlah 31 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji t. Dari analisis data diperoleh thitung = 4,853 dengan ttabel = 1,812. Dari data tersebut terlihat bahwa thitung > ttabel dimana 4,853 > 1,812. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test perilaku plagiat diperoleh skor rata-rata 53,3, sedangkan data post-test perilaku plagiat diperoleh skor rata-rata sebesar 49,1. Artinya skor rata-rata mahasiswa setelah mendapat layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO lebih rendah dari pada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO . Layanan bimbingan kelompok teknik PKC-KO memberikan kontribusi sebesar 7,87% terhadap penurunan perilaku plagiat mahasiswa BK semester II Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMilfayetty, Sri196212121986012001
Thesis advisorSembiring, Pastiria195508081979032001
Call Number: SK-2018 BK 036
Keywords: Bimbingan Kelompok, Teknik Pkc-Ko, Perilaku Plagiat Dalam Mengerjakan Tugas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 05 Jun 2018 15:07
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30635

Actions (login required)

View Item View Item