PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI MEKANIK ILMU LOGAM KELAS X SMK AWAL KARYA PEMABNGUNAN GALANG TAHUN AJARAN 2016/2017

Ada, M. Rahman Nursa (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI MEKANIK ILMU LOGAM KELAS X SMK AWAL KARYA PEMABNGUNAN GALANG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5113321022 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5113321022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5113321022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5113321022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5113321022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5113321022 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5113321022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5113321022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 5113321022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5113321022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar yang diajarakan model pembelajaran Make A Match dan yang diajarkan dengan model pembelajaran Numbered Heads Together pada maata pelajaran teknologi mekanik ilmu bahan kelas X Teknik Permesinanan SMK Swasta Awal Karya Pembangunan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas kelas X Teknik Permesinanan SMK Swasta Awal Karya Pembangunan yang berjumlah 2 kelas dan setiap kelas terdiri dari 30 orang siswa. Sampel diambil 2 kelas yaitu Kelas X TP1 sebagai kelas yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran make a match dan kelas X TP2 sebagai kelas yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran numbered heads together. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji parametrik yaitu uji t dengan uji persyaratan analisi yaitu uji normalitas dengan uji chi kudrat dan uji homogenitas dengan uji F. Hasil perhitungan uji normalitas data pretes hasil belajar pada kelas make a match diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEfendi, Hidir196101251987031001
Call Number: SK-2018 MSN 017
Keywords: Model Pembelajaran Make A Match; Model Pembelajaran Numbered Heads Together ; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9000 Special industries and trades > HD9506 Mineral industries. Metal trade
L Education > LB Theory and practice of education
N Fine Arts > NE Print media > NE1400 Metal engraving
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 17 Apr 2018 15:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29840

Actions (login required)

View Item View Item