PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN INKLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA SISWA KELAS VIII SMP PLUS DARUL ILMI MURNI T.A 2017/2018

Armando, Joko (2018) PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR KOMANDO DAN INKLUSI TERHADAP HASIL BELAJAR DRIBBLING SEPAK BOLA SISWA KELAS VIII SMP PLUS DARUL ILMI MURNI T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6133311011 COVER.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6133311011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6133311011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6133311011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6133311011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6133311011 TABLES.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6133311011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6133311011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6133311011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6133311011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6133311011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

JOKO ARMANDO NIM. 6133311011. “Perbedaan Pengaruh Gaya Mengajar Komando dan Inklusi Terhadap Hasil Belajar Dribbling Sepak Bola Siswa Kelas VIII SMP Plus Darul Ilmi Murni Tahun Ajaran 2017/2018”. (Pembimbing: SUHARJO) Skripsi: Fakultas Ilmu Keolahragaan Tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh gaya mengajar komando dan inklusi terhadap hasil belajar dribbling sepak bola siswa SMP kelas VIII SMP Plus Darul Ilmi Murni Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah semi eksperimen, dengan jumlah populasi 54 orang dan jumlah sampel sebanyak 28 orang, sampel ditentukan secara random. Selanjutnya dibagi menjadi dua kelompok dengan cara matching pairing. Selanjutnya diberi perlakuan gaya mengajar yang berbeda yaitu gaya mengajar komando dan gaya mengajar inklusi dengan rancangan pre test dan post test. Instrument proses/teknik yang diambil melalui lembar pengamatan portofolio. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) gaya mengajar komando berpengaruh terhadap hasil belajar dribbling sepak bola dengan thitung = 6,46 dan ttabel = 1,07 diperoleh thitung> ttabel, (2) gaya mengajar inklusi berpengaruh terhadap hasil belajar dribbling sepak bola dengan thitung = 5,139 dan ttabel = 1,07 diperoleh thitung> ttabel, (3) Gaya mengajar inklusi memberikan pengaruh lebih baik di bandingkan gaya mengajar komando terhadap hasil belajar dribbling sepak bola dengan thitung = 6,46 dan ttabel = 1,07 diperoleh thitung< ttabel. Dalam hal ini berarti gaya mengajar inklusi lebih baik dibandingkan gaya mengajar komando terhadap hasil belajar dribbling sepak bola siswa kelas VIII SMP Plus Darul Ilmi Murni Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisor, Suharjo196405081992031002
Call Number: SK-2018 PJKR 026
Keywords: Perbedaan Pengaruh Gaya Mengajar Komando dan Inklusi Terhadap Hasil Belajar Dribblimg Sepak Bola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28814

Actions (login required)

View Item View Item