UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Albadri, Ahmad (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6133311065 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6133311065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6133311065 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6133311065 PREFACE.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6133311065 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6133311065 TABLES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6133311065 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6133311065 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6133311065 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6133311065 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6133311065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

AHMAD ALBADRI, NIM. 6133311065. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Pembimbing : USMAN NASUTION Skripsi : Fakultas Ilmu Keolahragaan UNIMED 2017 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Melalui Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas VIII 2 sebanyak 36 siswa/i. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 35 Medan 20 November – 27 November 2017 . Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan portofolio penilaian tes. Hasil penelitian siklus I setelah dilakukan post test hasil belajar siklus I dari 36 siswa terdapat 22 siswa (61%) tuntas dan 14 orang (39%) belum tuntas dengan nilai rata-rata 72,08 (belum tuntas). Hasil penelitian siklus II setelah dilakukan post test hasil belajar siklus II dari 36 siswa terdapat 32 siswa (89%) tuntas dan 4 siswa (11%) tidak tuntas dengan nilai rata-rata 85,05 (tuntas). Kenaikan nilai rata-rata antara siklus I dan siklus II adalah sebesar 28%. Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Gaya Mengajar Inklusi Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasution, Usman197511092003121002
Call Number: SK-2018 PJKR 031
Keywords: Gaya mengajar inklusi, lompat jauh gaya jongkok
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:22
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28776

Actions (login required)

View Item View Item