KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI KELAS XI SMA

YENI, RISA DESWITA (2018) KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 4131131038 COVER.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 4131131038 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 4131131038 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 4131131038 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 4131131038 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 4131131038 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 4131131038 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 4131131038 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 4131131038 BAB I.pdf - Published Version

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4131131038 BAB V.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4131131038 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia siswa pada Pokok Bahasan Laju Reaksi di Kelas XI SMA 2 Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara simple random sampling sebanyak satu kelas dari empat kelas. Instrumen tes yang digunakan ada dua, yaitu instrumen tes kemampuan matematika dan instrumen tes hasil belajar kimia yang masing-masing sebanyak 30 soal. Berdasarkan data hasil perhitungan, uji hipotesis 1 diperoleh Fhit = 41,51 sedangkan Ftabel = 4,11, karena Fhit > Ftabel maka Tolak Ho (terima Ha) berarti: Ada hubungan yang linier dan signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia. Hasil uji hipotesis 2 mengenai korelasi positif antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia diperoleh rhit = 0,741, sedangkan rtabel pada ∝ = 0,05 (N = 36) adalah sebesar 0,329. Karena rhit > rtabel maka Ho ditolak (terima Ha), berarti ada korelasi yang positif dan signifikan antara kemampuan matematika dengan ahsil belajar kimia. Hasil uji hipotesis 3 tentang kontribusi kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia diperoleh Koefesien Determinasi (CD) = 54,9%. Dengan demikian, kontribusi kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan laju reaksi adalah 54,9% sedangkan 45,1% adalah kontribusi faktor-faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSilitonga, Pasar Maulim195909071985031003
Call Number: SK-2018 KIM 021
Keywords: KONTRIBUSI;KEMAMPUAN MATEMATIKA;HASIL BELAJAR KIMIA;LAJU REAKSI
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28643

Actions (login required)

View Item View Item