PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 GALANG TAHUN AJARAN 2017/2018

Handayani, Eva (2017) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 GALANG TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 3131131008 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 NIM 3131131008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 NIM 3131131008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 NIM 3131131008 ACKNOWLEDMENT.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 NIM 3131131008 PLAGIAT.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 NIM 3131131008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 NIM 3131131008 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 NIM 3131131008 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 NIM 3131131008 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 NIM 3131131008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 NIM 3131131008 CHAPTER VI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 NIM 3131131008 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Galang, 2) Pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Galang, 3) Pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar Geografi Siswa kelas X SMA Negeri 1 Galang Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Galang. Populasi penelitian adalah kelas X yang berjumlah 71 orang. Pengambilan sampel dilakukan total sampling, yaitu seluruh siswa kelas X. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket, kemudian dianalisis deskriptif dengan menggunakan teknis analisis data dengan menggunakan rumus analisis regeresi linear berganda dan diuji menggunakan uji t dan uji F . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Terdapat Pengaruh yang Positif dan Signifikan antara gaya belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa yang diperoleh dari hasil perhitungan uji t dengan hasil thitung sebesar 5,77 dan dibandingkan dengan ttabel pada taraf kesalahan 5% yaitu 1,99 sehingga didapat thitung>ttabel yaitu 5,77>1,99 sehingga hipotesis diterima, 2) Terdapat Pengaruh yang Positif dan Signifikan antara Motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa yang diperoleh dari hasil perhitungan uji t dengan hasil thitung sebesar 2,80 dan dibandingkan dengan ttabel pada taraf kesalahan 5% yaitu 1,99 sehingga didapat thitung>ttabel yaitu 2,80>1,99 sehingga hipotesis diterima, 3) Terdapat pengaruh yang positif antara gaya belajar dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa yang diperoleh dari perhitungan persamaan regresi linear berganda yaitu Y = 1,008 + 0,087 X1 + 0,588X2 selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji F dengan hasil fhitung sebesar 8,83 dan ftabel 3,13 sehingga hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor, Dra.Rosni, M.Pd196004291985032002
Call Number: SK-2017 GEO 108
Keywords: PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 GALANG TAHUN AJARAN 2017/2018
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Nov 2017 11:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27011

Actions (login required)

View Item View Item