PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN

Silaban, Suriyani (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.4133131060 COVER.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.4133131060 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.4133131060 abstract.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.4133131060 PREFACE.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.4133131060 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM.4133131060 TABLES.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM.4133131060 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.4133131060 APPENDICS.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM.4133131060 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.4133131060 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM.4133131060 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran learning cycle 5E (Engangement, Exploration, Explanation, Elaboration, and Evaluation) dan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Yang menjadi populasi adalah kelas XI IPA 4 dan 5 SMAN 17 Medan yang berjumlah 81 siswa, sampel berjumlah 70 orang (35 orang tiap kelas) yang dipilih melalui teknik non-random sampling yaitu dengan memilih siswa yang nilai hasil belajarnya homogen. Rancangan penelitian yaitu Pretest-Posttest Control Group Design. Hasil belajar siswa dinyatakan dalam persen peningkatan (% gain) G. Nilai %

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing,, Dawan195712091987031001
Call Number: SK-2017 KIM 240
Keywords: inkuiri terbimbing, learning cycle 5e, kelarutan dan hasil kali kelarutan
Subjects: Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Oct 2017 09:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26841

Actions (login required)

View Item View Item