ANALISIS PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI KOMPUTER DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA

Sihaloho, Mariani Claura (2017) ANALISIS PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI KOMPUTER DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 COVER_docx.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 APPROVAL SHEET_doc.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 ABSTRACT_doc.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 PREFACE_doc.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 TABLES_doc.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 ILLUSTRATION_doc.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 APPENDICES _doc.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 CHAPTER I_doc.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 CHAPTER V _doc.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 4132131014 BIBLIOGRAPHY_doc.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (1) peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (2) perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (3) perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa yang memiliki B1 dengan B2; (4) interaksi antara model DL dan KBK terhadap motivasi dan hasil belajar siswa; (5) korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan menerapkan A1 dan A2; (6) korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2.Penelitian ini dilakukan secara eksperimen di sekolah SMA Sultan Iskandar Muda dengan total sampel sebanyak 68 orang. Instrumen penelitian ini terdiri atas tes dan kuesioner yang telah terstandarisasi. Teknik analisis yang digunakan: (1) uji t-pihak kanan (Paired Sampels T test); (2) uji t dua pihak (Independent Samples T test); (3) uji anava dua jalur (GLM-Univariate); (4) uji korelasi product moment (Correlate-bivariate). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) terdapat peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (2) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar antara siswa dengan A1 dan A2; (3) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar antara siswa yang memiliki B1 dengan B2; (4) terdapat interaksi antara model DL dan KBK terhadap motivasi dan hasil belajar siswa; (5) terdapat korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan A1, akan tetapi tidak terdapat korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan A2; (6) terdapat korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A1, akan tetapi tidak terdapat korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A2.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorPanggabean, Freddy Tua Musa198610232010121003
Call Number: SK-2017 KIM 069
Keywords: Discovery Learning; Peta Konsep; Animasi Komputer; Kemampuan Berpikir Kritis; Motivasi Belajar; Hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 12 Sep 2017 14:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26369

Actions (login required)

View Item View Item