ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DITINJAU DARI FAKTOR SEKOLAH PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 BALIGE T.P 2016/2017

Ompusunggu, Marselina (2017) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DITINJAU DARI FAKTOR SEKOLAH PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 BALIGE T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. 3132131011 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. 3132131011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. 3132131011 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. 3132131011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. 3132131011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. 3132131011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. 3132131011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. 3132131011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 3132131011 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. 3132131011 BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. 3132131011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar siswa yang ditinjau dari faktor sekolah pada mata pelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Balige Semester Genap T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Balige tahun 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang memiliki nilai hasil belajar yang tidak tuntas di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Balige Semester Genap T.P 2016/2017 yang berjumlah 60 orang. Mengingat jumlah populasi yang jumlahnya terbatas, maka populasi dijadikan sekaligus sebagai sampel. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik komunikasi tidak langsung dan teknik studi dokumenter. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : faktor yang menyebabkan kesulitan belajar siswa di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Balige Semester Genap T.P 2016/2017 ditinjau dari faktor sekolah mencakup pribadi guru yang kurang baik, guru tidak berkualitas, hubungan guru dengan anak didik yang kurang harmonis, Guru menuntut standar pelajaran diatas kemampuan siswa, cara guru mengajar yang kurang baik, alat/media yang kurang memadai, perpustakaan sekolah yang kurang memadai, fasilitas fisik sekolah, suasana sekolah yang kurang menyenangkan, bimbingan dan penyuluhan yang kurang berfungsi, kepemimpinan dan administrasi sekolah yang kurang sesuai, serta waktu sekolah dan ketidakdisiplinan termasuk dalam kategori cukup sulit (rata-rata 2,62).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLumbantoruan, W.195610081983031002
Call Number: SK-2017 GEO 056
Keywords: kesulitan belajar siswa; faktor sekolah
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Sep 2017 17:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26254

Actions (login required)

View Item View Item