PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X DI SMA ANGKASA 1 LANUD SOEWONDO MEDAN T.P 2016/2017

Sitorus, Gratia Claudya (2017) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X DI SMA ANGKASA 1 LANUD SOEWONDO MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM.7133341011_SAMPUL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM.7133341011_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM.7133341011_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM.7133341011_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM.7133341011_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM.7133341011_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM.7133341011_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM.7133341011_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.NIM.7133341011_BAB I.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM_7133341011_BAB V.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM.7133341011_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini dalah apakah ada pengaruh kreativitas guru dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Angkasa 1 Lanud Soewondo Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Angkasa 1 Lanud Soewondo Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Angkasa 1 Lanud Soewondo Medan Jl. Polonia No.99 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 91 orang dan sampel dalam penelitian ini keseluruhan populasi yaitu 91 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel total. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 21.0, untuk variabel kreativitas guru (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung > ttabel (5,738 > 1,662) dan hasil yang diperoleh untuk motivasi belajar (X2) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung > ttabel (6,028> 1,662). Untuk menguji hipotesis secara simultan menggunakan uji F dengan taraf signifikansi 95% diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (57,271 > 3,10). Pada perhitungan regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y = 19,284 + 0,485 X1 + 0,529 X2 + e. Untuk hasil perhitungan uji determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 56,6% menunjukkan bahwa kreativitas guru dan motivasi belajar secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi siswa sebesar 56,6% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Angkasa 1 Lanud Soewondo Medan T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasution, M. Fachry1965070419900331002
Call Number: SK-2017 EKO 062
Keywords: Kreativitas Guru; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar Ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Sep 2017 11:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26208

Actions (login required)

View Item View Item