PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN POLA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI TKJ SMK SWASTA MEDAN AREA-1 T.P 2016/2017 MEDAN

Manurung, Maulidini (2017) PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN POLA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI TKJ SMK SWASTA MEDAN AREA-1 T.P 2016/2017 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133141064 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133141064 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133141064 PREFACE.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7133141064 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133141064 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133141064 TABLES.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133141064 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133141064 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7133141064 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133141064 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7133141064 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Masalah di dalam penelitian ini adalah prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Swasta Medan Area-1 T.P 2016/2017 masih rendah dan di indikasi karena intesitas belajar dan pola belajar yang tidak baik. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh intensitas belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran kewirausahaan siswa kelas XI TKJ SMK Swasta Medan Area-1 Tahun Pelajaran 2016/2017, (2) mengetahui pengaruh pola belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran kewirausahaan siswa kelas XI TKJ SMK Swasta Medan Area-1 Tahun Pelajaran 2016/2017, (3) mengetahui pengaruh intensitas belajar dan pola belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran kewirausahaan siswa kelas XI TKJ SMK Swasta Medan Area-1 Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI TKJ yang berjumlah 42 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik total sampling diana sampelnya berjumlah 42 orang. Data intensitas belajar dan pola belajar diperoleh dengan menggunakan angket dan data prestasi belajar siswa diperoleh dari DKN atau data kumulatif nilai. Uji Validitas untuk analisir butir angket menggunakan rumuas Pearson Product Moment dan Uji Reabilitas angket diperoleh dengan menggunakan rumuas Cronbach Alpha. Untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus analisis regresi berganda, uji t/parsial, uji F/simultan. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 20,0 diperoleh persamaan regresi linier berganda Y=14,040+0,469X_1+0,320X_2 selanjutnya variabel Intensitas Belajar (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai sig (4,878 > 1,684), dan pola belajar (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai sig ( 3,334 > 1,684 ). Secara bersama-sama intensitas belajar dan pola belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai sig < 0,05 atau (0,000<0,05). Berdasarkan hasil pengujian/analisis data, maka kesimpulan yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Intensitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Swasta Medan Area 1 T.P 2016/2017, Pola belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Swasta Medan Area 1 T.P 2016/2017, Intensitas belajar dan pola beljar secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Swasta Medan Area 1 T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La196412311991031040
Call Number: SK-2017 EKO 059
Keywords: Intensitas Belajar; Pola Belajar dan Prestasi Belajar Kewirausahaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 08 Sep 2017 09:58
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26101

Actions (login required)

View Item View Item