PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IIS SMA NEGERI 19 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Siagian, Mila Chairani (2017) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IIS SMA NEGERI 19 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7133341119 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM 7133341119 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7133341119 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7133341119 PREFACE.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7133341119 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7133341119 TABELS.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7133341119 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7133341119 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7133341119 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7133341119 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7133341119 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini apakah ada pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IIS SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IIS SMA Negeri 19 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian Ekspost Fakto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IIS SMA Negeri 19 Medan yang berjumlah 52 siswa. Sampel dalam penelitian ini merupakan sampel total yaitu sebanyak 52 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi, dan observasi. Uji validitas untuk analisis butir angket mengunakan rumus Product Moment, dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 33,473 + 0,194 + 0,438 . Selanjutnya variabel pola asuh orangtua (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar siswa (X) dengan nilai thitung > ttabel (2,1092 > 2,009). Sementara disiplin belajar (X2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai thitung sebesar 4,436 dan ttabel sebesar 2,009. Secara bersama-sama pola asuh orangtua dan disiplin belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai Fhitung > Ftabel (99,898 > 3,18). Persentase sumbangan pengaruh pola asuh orangtua dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa sebesar 80,3%

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorARWANSYAH, 196307121989031002
Call Number: SK-2017 EKO 114
Keywords: Pola Asuh Orangtua, Disiplin Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 06 Sep 2017 11:42
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26057

Actions (login required)

View Item View Item