PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONTINUITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI MIA SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Hafizha, Nurul (2017) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONTINUITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI MIA SMA NEGERI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133341069 COVER.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133341069 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133341069 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7133341069 PREFACE.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133341069 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133341069 TABLES.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133341069 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133341069 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7133341069 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133341069 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7133341069 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih kurang optimalnya prestasi belajar ekonomi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh kontinuitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh motivasi berprestasi dan kontinuitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI MIA SMA Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Medan dengan populasi sebanyak 572 siswa dan sampel sebanyak 85 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah teknik random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengukur motivasi berprestasi dan kontinuitas belajar siswa berupa angket dan untuk mengukur prestasi belajar ekonomi siswa digunakan Daftar Kumpulan Nilai ekonomi siswa kelas XI MIA semester 1 Tahun Ajaran 2016/2017. Teknik analisis data adalah dengan menggunakan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesisnya dengan menggunakan uji-t dan uji-f dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 23.00. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 14,324 + 0,558 X1 + 0,262 X2 + e. Hasil uji-t diperoleh thitung = 8,738 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh thitung=3,024 dengan taraf signifikan 0,003 < 0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung = 54,307 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji determinasi dari R2 adalah sebesar 0,570. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) ada pengaruh positif dan signifikan antara kontinuitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berprestasi dan kontinuitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI MIA SMA Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmadana, M. Fitri197709142005011003
Call Number: SK-2017 EKO 051
Keywords: Motivasi Berprestasi; Kontinuitas Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 28 Aug 2017 14:41
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25936

Actions (login required)

View Item View Item