PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KOMUNIKASI BISNIS KELAS XI PEMASARAN SMK NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR T. A 2016/2017

Gultom, Aprili Winarti (2017) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KOMUNIKASI BISNIS KELAS XI PEMASARAN SMK NEGERI 1 PEMATANGSIANTAR T. A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7131141009 COVER.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7131141009 APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7131141009. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7131141009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7131141009. TABLE OF CONTEN.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7131141009 TABLE.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7131141009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7131141009. APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7131141009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7131141009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7131141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi keterampilan mengajar guru dan kemampuan komunikasi guru secara bersama-sama terhadap motivasi belajar siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri 1 Pematangsiantar. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Subjek penelitian terdiri dari 94 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisa butir angket menggunakan Product Moment, dan realibilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda dan Koefisien Determinan. Dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis t untuk variabel Keterampilan Mengajar Guru (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,248 > ttabel 1,66177 dengan alpha 5%. Untuk variabel kemampuan berkomunikasi guru (X2 ) diperoleh nilai thitung sebesar 2,248 > ttabel 1,66177 dengan alpha 5%. Sementara uji F dilakukan dengan membandingkan antara Fhitung dengan Ftabel. Diperoleh nilai Fhitung dengan taraf signifikan α=0.05 diperoleh nilai Ftabel 3,10. (tabel F statistic). Dapat diketahui Fhitung = 34,223 > Ftabel 3,10. Sehinga dapat disimpulkan bahwa variabel keterampilan mengajar guru (X1) dan kemampuan berkomunikasi guru (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing, Mayor195305121983031001
Call Number: SK-2017 NIAGA 027
Keywords: Keterampilan mengajar guru; Kemampuan berkomunikasi guru dan motivasi belajar siswa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5717 Business communication
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 14 Aug 2017 09:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25647

Actions (login required)

View Item View Item