PENGARUH PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA AL WASHLIYAH 2 PERDAGANGAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Muhammad, Iqbal (2017) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA AL WASHLIYAH 2 PERDAGANGAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133142028 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133142028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133142028 PREFACE.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7133142028 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133142028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133142028 TABLES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133142028 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133142028 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 7133142028 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133142028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview

Abstract

Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian tugas terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI akuntansi di SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan Pembelajaran 2016/2017 Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 75 orang siswa. Teknik pengambilan sample simple random sampling yaitu 60 orang siswa yaitu masing-masing kelas diambil 30 orang. Instrumen pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini berupa tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal. Data yang diperoleh dianalisa melalui uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis yang dijadikan acuan untuk membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan nilai hasil belajar siswa yang diberi tugas dengan feedback lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diberi tugas tanpa feedback. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas eksperimen nilai yaitu 83 dengan nilai tertinggi 100 serta standar deviasi 12,07. Sedangkan untuk kelas kontrol nilai rata-rata postest siswa yaitu 63,67 dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 30 serta standar deviasi 16,74Dari pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada tingkat kepercayaan 95% pada α = 0,05 dengan dk = n1 + n2 – 2 diperoleh thitung > ttabel (1,94 > 1,673), berarti hipotesis diterima yang menunjukkan nilai hasil belajar siswa yang diberi tugas dengan feedback lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diberi tugas tanpa feedback. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi pada materi laporan keuangan perusahaan dagang yang diberi tugas dengan feedback lebih tinggi dibandingkan hasil belajar akuntansi yang diberi tugas tanpa feedback pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Al washliyah 2 Perdagangan Tahun Pembelajaran 2016/207.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEffi Aswita, Lubis1995709231984032001
Call Number: SK-2017 AKT 113
Keywords: Pemberian Tugas,Feedback,Hasil Belajar Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Aug 2017 09:15
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25482

Actions (login required)

View Item View Item