PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL B ELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWASTA HKBP SIDIKALANG T.P 2016/2017

Barus, Ria Nasrani (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL B ELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWASTA HKBP SIDIKALANG T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7131142036.COVER.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM 7131142036.APPROVAL.pdf - Published Version

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM 7131142036.PREFACE.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM 7131142036.ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM 7131142036.TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM 7131142036.TABLE.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM 7131142036.PICTURE.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM 71311420366.APPENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.NIM 7131142036.CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM 7131142036.CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM 7131142036.BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview

Abstract

belajar akuntansi siswa dengan menggunakan model pembelajaran Probing Prompting di kelas X Akuntansi 3 SMK Swasta HKBP Sidikalang T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta HKBP Sidikalang jalan Gereja No. 1 Sidikalang. Subjek daam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi 3 yang berjumlah 42 siswa dan objek penelitian adalah penerapann model pembelajaran Probing Prompting untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar akuntansi siswa. penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus, dimana tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu, perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Dalam pengumpulan data, teknik yang digunakan adalah melalui angket motivasi, lembar observasi siswa dan tes hasil belajar akuntansi. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data dan penyajian data. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil persentase rata-rata motivasi siswa pada siklus I 64,49% dengan kategori motivasi sedangkan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 75,37% dengan kategori motivasi tinggi. Dari hasil analisis data diperoleh data tes sebelum penerapan dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 14 siswa atau 33,33% dengan nilai rata-rata 58,45 sedangkan pada siklus I jumlah siswa yang tuntas sebanyak 22 siswa atau 53,38% dengan nilai rata-rata 67,62 meningkat pada siklus II dimana jumlah siswa yang tuntas sebanyak 35 siswa atau 83,33% dengan rata-rata nilai 79,40 atau mengalami peningkatan sebesar 29,95%. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting dapat meningkatkan motivasi dan hasi belajar siswa di kelas X Akuntansi 3 SMK Swasta HKBP Sidikalang T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSembiring, Teridah195207231980011001
Call Number: SK-2017 AKT 117
Keywords: MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING, MOTIVASI BELAJAR, HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Aug 2017 14:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25256

Actions (login required)

View Item View Item