PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN KOMBINASI PASSING DAN SMASH DALAM BOLA VOLI TAHUN 2016

Daulay, Samri Saldi (2017) PENGEMBANGAN VARIASI LATIHAN KOMBINASI PASSING DAN SMASH DALAM BOLA VOLI TAHUN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6123121050 COVER.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6123121050 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6123121050 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6123121050 PREFACE.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6123121050 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6123121050 TABLES.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6123121050 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 6123121050 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 6123121050 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6123121050 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian dan pengembangan atau researchand depelopment sebuah strategi atau sebuah metode penelitian yang cukup ampuh, penelitian pengembangan adalah penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan menguji keefektifan produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan variasi latihan kombinasi passing dan smash pada bola voli 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain bola voli yang berasal dari tiga Club Bola Voli yang ada di kota Medan, yaitu Club Bola Voli TVRI Sumut , Club Bola Voli Gaperta Medan dan Club Bola Voli Mulia Medan. Variasi yang telah dibuat terlebih dahulu divalidasi 3 orang ahli, 1 orang merupakan pelatih yang berasal dari Club Bola Voli TVRI Sumut, 1 orang merupakan akademisi olahraga yang berasal dari Universitas Negeri Medan yang mempunyai latar belakang pendidikan olahraga, dan 1 orang merupakan ahli Bahasa yang biasa melakukan editing tulisan. Uji kelompok kecil melibatkan 10 orang pemain bola voli dan uji kelompok besar melibatkan 20 orang pemain bola voli. Variasi latihan kombinasi passing dan smash pada bola voli berjumlah 9 variasi. Hasil dari validasi ahli 9 variasi tersebut valid dan dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan passing bola voli dimana persentase validitasnya adalah 72%-88%. Hasil uji kelompok kecil terhadap 20 orang pemain menunjukkan bahwa 9 variasi tersebut sudah memenuhi kriteria layak atau valid. Persentase validitas dari angket yang telah dibagikan kepada sampel menunjukkan bahwa 98%-100% mereka mengakui bahwa variasi tersebut sudah memenuhi kriteria untuk meningkatkan kemampuan passing dan smash dalam permainan bola voli. Hasil uji kelompok besar terhadap 20 orang pemain bola voli menunjukkan bahwa 9 model tersebut sudah memenuhi kriteria layak digunakan. Persentase validitas dari angket yang telah dibagikan kepada sampel menunjukkan bahwa 100% mereka mengakui bahwa variasi tersebut sudah memenuhi kriteria untuk meningkatkan kemampuan passing dan smash dalam permainan bola voli. Dapat disimpulkan kesembilan variasi tersebut baik untuk meningkatkan kemampuan passing dan smash dalam permainan bola voli dan pada setiap variasi sangat penting untuk dilakukan dalam latihan agar latihan tersebut tidak membosankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDaulay, Basyaruddin1996404031992031001
Call Number: SK-2017 PKO 072
Keywords: Latihan; Bola voli; Passing; Smash
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Aug 2017 11:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25121

Actions (login required)

View Item View Item