PENGARUH PENERAPAN ABSENSI (FINGERPRINT ) DAN IKLIM KERJA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMK TAMAN SISWA MEDAN T.P 2016/2017

Nainggolan, Endang Sri Farida Br. (2017) PENGARUH PENERAPAN ABSENSI (FINGERPRINT ) DAN IKLIM KERJA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMK TAMAN SISWA MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. 7133141020. COVER. pdf.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. 7133141020. APPROVAL SHEET. pdf.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. 7133141020. ABSTRACT. pdf.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. 7133141020. PREVACE. pdf.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. 7133141020. TABLE OF CONTENT. pdf.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. 7133141020. TABLES. pdf.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. 7133141020. ILUSTRATION. pdf.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. 7133141020. APPENDICES. pdf.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. 7133141020. CHAPTER I. pdf.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 7133141020. CHAPTER V. pdf.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 7133141020. BIBLIOGRAPHY. pdf.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah kurangnya kinerja guru di SMK Taman Siswa Medan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh Penerapan Absensi (Fingerprint) dan Iklim Kerja Sekolah terhadap Kinerja Guru Di SMK Taman Siswa Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Taman Siswa Medan yang terletak di Jalan Bakaran Batu No.18 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMK Taman Siswa Medan yang berjumlah sebanyak 32 guru. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sampel keseluruhan (total sampling), Untuk tehnik pengumpulan data yang dilakukan untuk mengukur penerapan absensi Fingerprint dan iklim kerja sekolah serta kinerja Guru berupa angket yang berjumlah 20 soal untuk variabel penerapan fingerprint, 22 soal untuk variabel iklim kerja sekolah dan 25 soal untuk variabel kinerja guru. Validitas tes diuji dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Reliabel tes diuji dengan menggunakan Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linier berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara parsial uji t dan secara simultan diugunakan uji F. Setelah uji validitas untuk variabel X1, X2 dan Y, maka diperoleh 20 item valid pada variabel X1, 22 item valid pada variabel X2 dan 25 item valid pada variabel Y. Dan Hasil uji relieabilitas angket dipeoleh 0,867 > 0,361 (r_(hitung )>〖 r〗_tabel) untuk variabel penerapan absensi fingerprint, 0,910 > 0,361 (r_(hitung )>〖 r〗_tabel) untuk variabel iklim kerja sekolah dan 0,974 > 0,361 (r_(hitung )>〖 r〗_tabel) untuk variabel kinerja guru. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan garis linear 29.013 + 0,245X1 + 0,391X2 + e. Secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan absensi fingerprint terhadap kinerja guru sebesar 3,792 ( 37,92%) dan terdapat pengaruh iklim kerja sekolah sebesar 2,351 ( 23,51%) dan untuk uji F diperoleh Fhitung sebesar 1,912 sedangkan Ftabel pada taraf kesalahan 5% sebesar 1,87 berarti Fhitung > Ftabel 1,912 > 1,87 ) maka hipotesis Ha3 diterima atau ada pengaruh positif antara penerapan absensi fingerprint dan iklim kerja sekolah terhadap kinerja guru di SMK Taman Siswa Medan T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMaipita, Indra197104032003121003
Call Number: SK-2017 NIAGA 013
Keywords: Penerapan absensi fingerptint; Iklim kerja sekolah; Kinerja guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1805 State teachers colleges
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Jul 2017 09:27
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24836

Actions (login required)

View Item View Item