UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR DIVERGEN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2014/2015

Nasution, Muhammad Wildan (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING PADA PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR DIVERGEN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar dribbling kaki bagian dalam sepakbola yang didapat siswa kelas XI SMK Negeri 1 Stabat pada Tahun Ajaran 2014/2015 melalui gaya mengajar divergen. Subjek penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Stabat T.A 2014/2015, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 36 orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar divergen, maka diadakan tes hasil belajar pada Siklus I yang berbentuk melakukan teknik dasar dribbling kaki bagian dalam. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Stabat. Dari 36 siswa terdapat 9 siswa yang tuntas belajarnya (25%) dan 27 orang siswa yang tidak tuntas belajarnya (75%). Hasil dari siklus I terdapat 32 siswa yang tuntas belajarnya (89%), dan 4 siswa yang tidak tuntas belajarnya(11%). Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui gaya mengajar divergen dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSuharjo, 196405081992031002
Call Number: SK-2015 PJS 017
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Sepakbola; Dribbling; Gaya mengajar divergen
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 07 Jun 2017 04:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24641

Actions (login required)

View Item View Item