PERBEDAAN KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING DAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI DENGAN TIPE STAD DI SDN 112292 KUALABERINGIN

Ermayanti (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING DAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI DENGAN TIPE STAD DI SDN 112292 KUALABERINGIN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8145182010 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8145182010 COVER.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8145182010 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8145182010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8145182010 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8145182010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8145182010 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8145182010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8145182010 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8145182010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8145182010 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8145182010 TABLES.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8145182010 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8145182010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8145182010 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8145182010 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8145182010 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8145182010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (704kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8145182010 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8145182010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8145182010 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8145182010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk; (1) Menganalisis apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe GI dan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (2) Mendiskripsikan perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (3) Mendiskripsikan perbedaan peningkatan kemampuan Pemecahan masalah dan berfikir kreatif matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; dan (4) Mendiskripsikan perbedaan respon siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 112292 Kualaberingin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SD Negeri 112292 Kualaberingin, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVA dan IVB. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen semu. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (2) tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan pemecahan masalah antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (3) tidak terdapat perbedaan yang signifikan peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diberi model pembelajaran GI dan STAD. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa diberi model pembelajaran GI dan STAD; dan (4) Terdapat perbedaan rata-rata respon siswa sebesar 1,12.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.7 Erm p
Keywords: Problem solving; Berpikir kreatif; Model pembelajaran kooperatif
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 12 Apr 2017 03:01
Last Modified: 12 Apr 2017 03:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23951

Actions (login required)

View Item
View Item