PENERAPAN BRAIN GYM DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI PADA SISWA KELAS VIII SMP TERPADU AL-FARABI 2016

juanda, Fery (2017) PENERAPAN BRAIN GYM DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI PADA SISWA KELAS VIII SMP TERPADU AL-FARABI 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6123210014_COVER.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6123210014_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6123210014_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6123210014_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6123210014_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6123210014_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6123210014_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6123210014_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6123210014_BAB I.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6123210014_BAB V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6123210014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan brain gym dalam meningkatkan konsentrasi siswa. Manfaat penelitian ini menambah wawasan tentangpeningkatan konsentrasi siswa melalui penerapanbrain gym. Metode penelitian merupakan metode eksperimen dengan desain penelitian pre eksperimental design. Instrumen penelitian menggunakan speed anticipation. Teknik analisis data yang digunakan analis kuantitatif, dengan menggunakan uji normalitas, uji shapiro wilk, dan uji t berpasangan. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa tingkat konsentrasi siswa sebelum diberi penerapan dengan kriteria baik (0,00%), dan setelah diberi penerapandengan kriteria baik (85,00%), meunjukkan adanyapeningkatan sebesar 85,00%. Hasil uji paired sample t-test menunjukkan nilai significancy 0,000 (p < 0,05).Kesimpulan dari penelitian ini ada pengaruh penerapan brain gym dalam meningkatkan konsentrasi siswa. Saran bagi kepala sekolah hasil penelitian dapat jadi acuan pengambilan keputusan belajar mengajar dan bagi guru diharapkan dapat mengaplikasikan penerapan brain gym sebelum pembelajaran berlangsung

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiregar, Nurhamida Sari197510312008012005
Call Number: SK-2017 IKOR 006
Keywords: Brain Gym, Konsentrasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV460 Gymnastics. Gymnastic exercises
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Apr 2017 09:32
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23939

Actions (login required)

View Item View Item