EFEKTIVITAS TEKNIK PEMBELAJARAN LINGKARAN KECIL LINGKARAN BESAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENCERITAKAN TOKOH IDOLA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PANGURURAN TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011

Naibaho, Iver Satria H. (2011) EFEKTIVITAS TEKNIK PEMBELAJARAN LINGKARAN KECIL LINGKARAN BESAR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENCERITAKAN TOKOH IDOLA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PANGURURAN TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Teknik Pembelajaran Lingkaran Kecil Lingkaran Besar dalam Meningkatkan Kemampuan Menceritakan Tokoh Idola Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pangururan Tahun Pembelajaran 2010/2011. Sampel Penelitian berjumlah 20 siswa dari populasi 280 siswa. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Two Group Post Test Design, yang dilaksanakan pada dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kontrol. Kelas eksperimen menggunakan Teknik lingkaran kecil lingkaran besar dengan sampel 10 siswa dan kelas kontrol menggunakan teknk ekspositori dengan sampel 10 siswa. Alat atau instrumen penelitian ini adalah tes Performans. Analisis perolehan data dalam penelitian ini dengan menggunakan uji statistika yaitu uji t (sudijono, 2009 : 282-285) dengan rumus : = Dimana taraf signifikan 5% = 2,26 dan 1% = 3,25, karena to yang diperoleh lebih besar dari t tabel yaitu 2,26 < 3,92 > 3,25, maka hipotesis nilai (Ho) ditolak dengan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa Teknik lingkaran kecil lingkaran besar lebih efektif dibandingkan dengan teknik ekspositori dalam meningkatkan kemampuan menceritakan tokoh idola. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan Teknik lingkaran kecil lingkaran besar lebih efektif dibandingkan dengan teknik ekspositori dalam meningkatkan kemampuan menceritakan tokoh idola siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pangururan Tahun Pembelajaran 2010/2011.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: Sk-2011 IND
Keywords: Teknik Pembelajaran, Lingkaran Kecil dan besar, Tokoh Idola
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P98 Computational linguistics. Natural language processing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Mar 2017 08:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23678

Actions (login required)

View Item View Item