EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MODEL DISCUSSION STARTER STORY TERHADAP KEMAMPUAN MENANGGAPI ISI BERITA KORAN HARIAN KOMPAS SISWA KELAS X SANTO THOMAS 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Panggabean, Gerda (2010) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MODEL DISCUSSION STARTER STORY TERHADAP KEMAMPUAN MENANGGAPI ISI BERITA KORAN HARIAN KOMPAS SISWA KELAS X SANTO THOMAS 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Discussion Starter Story terhadap menanggapi isi berita. Metode penelitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian berjumlah 240 siswa kelas X SMA Santo Thomas 3. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang siswa yang dibagi atas dua kelas, yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Masing-masing kelas diambil 40 siswa yang akan dijadikan sampel. Sampel yang digunakan adalah sampling Cluster. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” dengan rumus 1 2 1 2 M M S E M M to    Setelah to diketahui, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf 5% atau 1% dengan df=(N1+N2) -2 = (40+40) -2 = 78. Pada tabel t dengan df=78 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,00 dan taraf signifikan 1% =2,65, karena to yang diperoleh lebih besar dari t tabel yaitu 2,00<4,05>2,65, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini berarti model pembelajaran Discussion Starter Story lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dalam peningkatan kemampuan menanggapi isi berita siswa kelas X SMA Santo Thomas 3 Medan tahun pembelajaran 2009/2010.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2010 IND
Keywords: Discussion Starter Story,Isi Berita Koran,Pengertian Numbered Head Together
Subjects: A General Works > AN Newspapers
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Mar 2017 02:08
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23639

Actions (login required)

View Item View Item