HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA TAMAN SISWA POLONIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Manik, Evi Yanthy (2010) HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA TAMAN SISWA POLONIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTARV TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan intensitas membaca dengan kemampuan menulis karya ilmiah oleh siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010. Sehubungan dengan itu masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah intensitas siswa membaca, kemampuan siswa menulis karya ilmiah, dan hubungan intensitas membaca dengan kemampuan menulis karya ilmiah oleh siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010 yang berjumlah 159 orang. Sampel penelitian diambil 20% dari jumlah populasi yaitu 32 siswa dengan teknik random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional, yaitu cara atau tekhnik penelitian yang mengungkapkan fakta yang jelas tentang gejala-gejala serta hubungan yang ada pada suatu objek penelitian. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket dan tes bentuk penugasan. Angket digunakan untuk menjaring data intensitas membaca, sedangkan tes bentuk penugasan digunakan untuk menjaring data kemapuan menulis karya ilmiah. Dari hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa intensitas membaca siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010 adalah cukup dengan skor rata-rata 60,16. Kemampuan menulis karya ilmiah cukup dengan skor rata-rata 62,66. Seanjutnya ada hubungan yang signifikan intensitas membaca dengan kemampuan menulis karya ilmiah oleh siswa XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan korelasi product moment diperoleh nilai rxy hitung = 0,855 dan nilai tersebut lebih besar dari harga kritiknya pada taraf signifikansi 5% yaitu 0,855 > 0,349.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
TeacherSigalingging, H19511031198103 1 001
Call Number: Sk-2010 IND
Keywords: Karya Ilmiah,Membaca,Menulis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Mar 2017 08:36
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23623

Actions (login required)

View Item View Item