PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK YAYASAN PEMBANGUNAN GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Lubis, Azizul Adhar (2016) PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK YAYASAN PEMBANGUNAN GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123342001 COVER.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123342001 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123342001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123342001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123342001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123342001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123342001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123342001 BAB I.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123342001 BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123342001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 7123342001 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas, motivasi belajar dan prestasi belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Yayasan Pembangunan Galang T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK Yayasan Pembangunan Galang yang berjumlah 2 kelas dengan total 50 siswa. Dan sampel yang diambil secara keseluruhan dengan menggunakan teknik total sampling sebanyak 50 siswa dan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Validitas angket diuji dengan menggunakan rumus Product Moment sedangkan reliabilitas angket diuji dengan menggunakan rumus Alpha. Kemudian ada uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedasitas. Untuk menguji hipotesis menggunakan rumus regresi linier berganda yang terdiri dari uji hipotesis dengan uji t dan uji f. Gambaran kreativitas dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi berada pada kategori sedang, dan prestasi belajar akuntansi berada dalam kategori lulus dengan cukup. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif antara kreativitas dan motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi siswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang positif antara kreativitas dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Yayasan Pembangunan Galang T.P 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSembiring, Teridah195207231980011001
Call Number: SK-2017 AKT 002
Keywords: Kreativitas, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Feb 2017 05:52
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23358

Actions (login required)

View Item View Item