ANALISIS BUKU AJAR BAHASA DAN SASTRA INDONESIA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS IX

Pratiwi, Meilia (2017) ANALISIS BUKU AJAR BAHASA DAN SASTRA INDONESIA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS IX. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123111051_COVER.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123111051_APROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123111051_ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123111051_PREFACE.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123111051_TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123111051_TABLE OF TABLES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123111051_CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 2123111051_CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2123111051_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relevansi, konsistensi, dan kecukupan materi buku ajar Bahasa Indonesia SMP kelas IX terhadap Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar kurikulum yang berlaku yakni kurikulum 2013. Buku yang dianalisis adalah buku ajar pelajaran Bahasa Indonesia untuk kelas IX karya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan penerbit Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun 2015. Buku ajar Bahasa Indonesia ini dinilai sudah baik dan layak digunakan. Dalam buku siswa ini terdapat pembahasan materi dan pelatihan kompetensi. Buku ini relevan dengan kurikulum yang berlaku. Dikatakan relevan karena dari indikator yang dianalisis, buku ini sudah menyajikan dengan baik dengan ditemukannya keberagaman nilai dan materi yang mutakhir. Berdasarkan konsistensinya buku ini sudah dikatakan konsisten. Sebagian besar indikator yang termasuk dalam prinsip konsistensi sudah dijabarkan dalam buku ini dengan baik. Begitupun dengan prinsip kecukupan yang telah dijabarkan juga dalam buku ini. Dengan demikian buku ajar ini layak digunakan dalam proses belajar mengajar oleh peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArif, Syamsul195911241986011002
Call Number: SK-2017 IND 012
Keywords: Analisis Buku, Kurikulum 2013, Bahasa Indonesia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Feb 2017 08:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23056

Actions (login required)

View Item View Item