Rinawati, (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK SWASTA KESATUAN MERANTI T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 7102141038 COVER.pdf - Published Version Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 7102141038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 7102141038 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 7102141038 PREFACE.pdf - Published Version Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 7102141038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 7102141038 TABLES.pdf - Published Version Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 7102141038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 7102141038 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM. 7102141038 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 7102141038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Swasta Kesatuan Meranti Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Kesatuan Meranti. Populasi dalam penelitian ini adalah siswaa kelas XI SMK Swasta Kesatuan Meranti. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 74 orang, yang terdiri dari kelas XI-2 sebanyak 38 siswa sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran problem basedlearning dan kelas XI-3 sebanyak 36 orang sebagai kelas kontrol tanpa menggunakan model pembelajaran. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Observasi dan Tes. Teknik analisis data dengan menggunakan Menghitung standar deviasi, uji Normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis. Hasil analisis data tes hasil belajar siswa menunjukkan bahwa rata-rata nilai postes siswa untuk kelas eksperimen 81,31 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 66,94. Setelah dilakukan penghitungan teknik lilifors uji normalitas pretest untuk kelas eksperimen di peroleh nilai Lhitung 0,102 sedangkan Ltabel yaitu taraf pengujian ∝= 0,05 dan n=38 adalah 0,1404. Setelah membandingkan dengan kriteria pengujian hipotesis maka diperoleh bahwa thitunng < ttabel atau 11,44<1,16. Dari hasil dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model problem based learningterhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMK Swasta Kesatuan Meranti T.A 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2015 EKO 003 | ||||||
Keywords: | Hasil Belajar Kewirausahaan, Model Problem Based Learning | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2016 02:21 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22232 |
Actions (login required)
View Item |