PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DENGAN MODIFIKASI ALAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FOREHAND PUSH TENIS MEJA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2016/2017

Arham, Imam Cahyo (2016) PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI DENGAN MODIFIKASI ALAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FOREHAND PUSH TENIS MEJA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.6123311039 COVER DEPAN.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.6123311039 LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.6123311039 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.6123311039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.6123311039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM.6123311039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.6123311039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM.6123311039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM.6123311039 BAB I.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM.6123311039 BAB V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM.6123311039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar forehand push tenis meja melalui penerapan gaya mengajar inklusi dengan modifikasi alat pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sei Rampah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-9 SMP Negeri 1 Sei Rampah yang berjumlah 32 orang diantaranya terdiri dari 15 siswa putra dan 17 siswa putri. Dari hasil data awal yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan Forehand Push tenis meja masih rendah yaitu 14 siswa (43,75%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 18 siswa (56,25%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Selanjutnya diberi pembelajaran Forehand Push melalui penerapan gaya mengajar Inklusi dengan Modifikasi Alat. Hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh 21 siswa (65,62%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 11 siswa (34,38%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 74,41. Pada siklus II hasil belajar Forehand Push Tenis meja yaitu 28 siswa (87,50%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (12,50%) belum mencapai tingkat ketuntasan dalam belajar. Dengan nilai rata-rata 88,05. Dengan itu diperoleh peningkatan nilai rata-rata dari siklus I dan siklus II sebesar 21,88. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa melalui penerapan gaya mengajar Inklusi dengan Modifikasi Alat dapat meningkatkan hasil belajar Forehand Push tenis meja pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun ajaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDamanik, Suryadi19712241993031002
Call Number: SK-2016 PJKR 027
Keywords: Pendidikan Jasmani; Tenis Meja; Gaya Mengajar
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 02:27
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21910

Actions (login required)

View Item View Item