Lumabngaol, Leornardo (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODEL PBBT DAN PBKL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 BALIGE KABUPATEN TOBA SAMOSIR TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 6121111021_COVER.pdf - Published Version Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 6121111021_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 6121111021_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 6121111021_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 6121111021_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 6121111021_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 6121111021_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 6121111021_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
9. NIM. 6121111021_BAB I.pdf - Published Version Download (778kB) | Preview |
|
|
Text
14. NIM. 6121111021_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (189kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Balige Kabupaten Toba Samosir tahun ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas ( classroom Action Research) dan subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII-F yang terdiri dari 24 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses passing bawah bola voli. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus 1 yang berbentuk teknik passing bawah bola voli. Setelah siklus 1 dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 24 siswa terdapat 11 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 45,83% dengan nilai rata-rata 70,57 dan siswa yang belum tuntas berjumlah 13 siswa atau 54,16%. ini berarti ketuntasan belajar klasikal (≤75%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitianya dengan dilakukannya siklus II yang sama perlakukan disiklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli siswa dimana dari 24 orang siswa terdapat 20 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 83,33% dengan nilai rata-rata 80.98 dan siswa yang belum tuntas berjumlah 4 siswa 16,66%. ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (≥75%) telah tercapai. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa melalui model PBBT dan PBKL dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Balige Kabupaten Toba Samosir Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 PJKR 001 | ||||||
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Bola Volly; Hasil belajar | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 05 Dec 2016 01:40 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21900 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |