UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Parlindungan, Febri (2016) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAKBOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI DAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 6113112074 COVER.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 6113112074 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 6113112074 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 6113112074 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 6113112074 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 6113112074 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 6113112074 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 6113112074 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 6113112074 BAB I.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 6113112074 BAB V.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 6113112074 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview

Abstract

Passing Sepakbola Melalui Gaya Mengajar Inklusi Dan Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas X MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Dari hasil pre-test yang dilakukan diketahui bahwa kemampuan siswa dalam melakukan passing kaki bagian dalam masih tergolong rendah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif (nilai hasil belajar siswa) yang dapat dianalisis. Dalam hal ini peneliti menggunakan analisis statistik deskriptif. Misalnya mencari nilai rata-rata, presentase keberhasilan belajar, dan lain-lain. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa putera dan puteri kelas X MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 36 orang. Untuk mengumpulkan data menggunakan lembar pengamatan, yang selanjutnya dianalisis dengan cara deskriptif secara persentase. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa hasil belajar passing dengan kaki bagian dalam pada siklus I terdapat peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 36 siswa terdapat 20 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 55,55% dengan nilai rata-rata 64,58%, dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 16 orang dengan ketuntasan belajar klasikal 44,44%. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar dimana dari 36 siswa terdapat 31 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 86,11% dengan nilai rata-rata 78,44% dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 5 siswa (13,88%). Penelitian ini menyimpulkan bahwa gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaran dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap passing sepakbola dengan kaki bagian dalam pada siswa kelas X MAN 1 Medan T.A 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHasibuan, bangun Stia198108172006041003
Call Number: SK-2016 PJS 072
Keywords: Pendidikan Jasmani; Passing kaki; Peramainan Sepak Bola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Dec 2016 04:58
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21848

Actions (login required)

View Item View Item