DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI TENAGA LISTRIK DI KELAS XI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2015/2016

Damanik, Harianto (2016) DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN MEMASANG INSTALASI TENAGA LISTRIK DI KELAS XI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 509 131 015 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 509 131 015 LEGIMATION SHEET.pdf - Published Version

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 509 131 015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 509 131 015 ABSTRACT ID.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 509 131 015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 509 131 015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 509 131 015 TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 509 131 015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 509 131 015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 509 131 015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui desain media pembelajaran interaktif pada pada pembelajaran memasang instalasi penerangan listrik bangunan bertingkat dan menguji kelayakan media pembelajaran interaktif yang dirancang sebagai media pembelajaran yang efektif bagi siswa.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 1 kelas dan berjumlah 31 orang. Prosedur desain media pembelajaran berbasis multimedia interaktif pada mata pelajaran Memasang Instalasi tenaga Listrik yang dikemas dalam bentuk CD interaktif dilakukan dengan menggunakan model desain pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dalam beberapa tahap, media pembelajaran yang dirancang dinyatakan sangat layak dan efektif digunakan dalam proses pembelajaran terlihat dari respon yang diberikan oleh ahli media, ahli materi dan siswa sebagai pengguna utama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPangaribuan, Wanapri196404011990031004
Call Number: SK-2016 ELK 072
Keywords: Hakikat belajar; Pembelajaran; Taksonomi bloom; Penerangan listrik; Instalasi tenaga listrik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK452 Electric apparatus and materials. Electric circuits. Electric networks
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 30 Nov 2016 07:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21798

Actions (login required)

View Item View Item