Sihombing, Charles Parlindungan (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI LAE MAREMPAT KECAMATAN STTU JEHE KABUPATEN PAKPAK BHARAT TA : 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 114522314010 COVER.pdf - Published Version Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 114522314010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (824kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 114522314010 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 114522314010 PREFACE.pdf - Published Version Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 114522314010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 114522314010 TABLES.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 114522314010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 114522314010 GRAFIC.pdf - Published Version Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
9. NIM. 114522314010 APPENDICES.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
10. NIM. 114522314010 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
14. NIM. 114522314010 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
15. NIM. 114522314010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Lae Marempat, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan Metode Inkuiri, dalam pembelajaran yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan metode Inkuiri dapat meningkatkan Berpikir Ilmiah Siswa pada Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SD Negeri Lae Marempat, Kec. STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Lae Marempat, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat dengan Jumlah Siswa 17 orang terdiri dari 7 orang siswa perempuan dan 10 orang siswa laki-laki. Dari Penelitian yang dilaksanakan diperoleh peningkatan berpikir ilmiah siswa dimana pada siklus I tingkat berfikir ilmiah siswa 44.1% dari seluruh indikator dan siklus II persentase berfikir ilmiah siswa menjadi 76.4 % dari seluruh indikator. Denga demikian maka dapat disimpulkan bahwa berpikir ilmiah siswa dapat ditingkatkan melalui metode Inkuiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 PGSD 217 | ||||||
Keywords: | IPA; Metode Inquiri; Ilmiah | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2016 01:39 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21524 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |