Simanjuntak, Sherley Kristanty (2016) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SIKAP MENGHARGAI PENDIDIK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1 Cover.pdf - Published Version Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
2 Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version Download (756kB) | Preview |
|
|
Text
3 Daftar Riwayat Hidup.pdf - Published Version Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
4 Asbtrak.pdf - Published Version Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
6 DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
7 Daftar Tabel.pdf - Published Version Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
8 Daftar Gambar.pdf - Published Version Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
9 Daftar Lampiran.pdf - Published Version Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
10 BAB 1.pdf - Published Version Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
14 BAB 5.pdf - Published Version Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (181kB) | Preview |
Abstract
Masalah penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Terhadap Sikap Menghargai Pendidik Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun Ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang mahasiswa yang memiliki sikap menghargai pendidik rendah, yang akan diberikan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik role playing. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket sikap menghargai pendidik, sebanyak 50 butir pernyataan. Setelah diujicobakan menjadi 40 butir pernyataan angket sikap menghargai pendidik sebagai pengumpul data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelompok perlakuan di peroleh nilai Jhitung = 0 dengan α = 0,05 dan n = 10, maka berdasarkan daftar tabel, Jtabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung < Jtabel , maka hipotesis Ho ditolak artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan, sehingga sikap menghargai pendidik meningkat sesudah mengikuti layanan bimbingan kelompok teknik role playing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 BK 030 | ||||||
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing; Sikap Menghargai | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 09 Nov 2016 07:56 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21356 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |