PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SIKAP MENGHARGAI PENDIDIK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2015/2016

Simanjuntak, Sherley Kristanty (2016) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SIKAP MENGHARGAI PENDIDIK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SEI RAMPAH TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 Cover.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 Daftar Riwayat Hidup.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Asbtrak.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 BAB 1.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BAB 5.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Role Playing Terhadap Sikap Menghargai Pendidik Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sei Rampah Tahun Ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang mahasiswa yang memiliki sikap menghargai pendidik rendah, yang akan diberikan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik role playing. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket sikap menghargai pendidik, sebanyak 50 butir pernyataan. Setelah diujicobakan menjadi 40 butir pernyataan angket sikap menghargai pendidik sebagai pengumpul data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelompok perlakuan di peroleh nilai Jhitung = 0 dengan α = 0,05 dan n = 10, maka berdasarkan daftar tabel, Jtabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung < Jtabel , maka hipotesis Ho ditolak artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan, sehingga sikap menghargai pendidik meningkat sesudah mengikuti layanan bimbingan kelompok teknik role playing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMurad, Abdul195902181987031002
Call Number: SK-2016 BK 030
Keywords: Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing; Sikap Menghargai
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Nov 2016 07:56
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21356

Actions (login required)

View Item View Item