PENGARUH MEDIA VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN PERSUASIF OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 TAMBUSAI DALU-DALU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Sihite, Togar (2016) PENGARUH MEDIA VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN PERSUASIF OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 TAMBUSAI DALU-DALU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2123311086 COVER.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2123311086 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2123311086 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2123311086 PREFACE.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2123311086 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2123311086 TABLES.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2123311086 APENDICES.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 2123311086 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2123311086 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2123311086 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Video Iklan Layanan Masyarakat Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Persuasif Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tambusai Dalu-Dalu Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Tambusai Dalu-Dalu berjumlah 148 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 37 orang yang diambil secara acak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis karangan persuasif dalam bentuk essay tes. Hasil pengolahan data menunjukkan ada perbedaan hasil kemampuan menulis karangan perusasif. Tesawal (pre-test) dengan nilai rata-rata = 65,81 Standar Deviasi = 9,11 dan Standar Error = 1,51. Tes akhir (post-test) dengan nilai rata-rata 78,1 Standar Deviasi = 8,5 dan Standar Error = 1,41. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” dari perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung= 5,96, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel t dengan pada taraf signifikan 5% dengan df = (n-1) = (37-1) = 29. Pada tabel t dengan df 36 pada taraf 5% = 2,03. Karena t hitung yang diperoleh lebih besar dari t tabel yaitu 5,69 > 2,03, maka hipotesis nihil (H 0 ) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa media video iklan layanan masyarakat memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap kemampuan menulis karangan persuasif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorBasyaruddin, 195809041986011001
Call Number: SK-2016 IND 177
Keywords: Menulis; Karanngan Peersuasif; Media Video
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5801 Advertising
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 04 Nov 2016 02:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21131

Actions (login required)

View Item View Item